Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Mulia Farma Tomohon

Authors

  • Ryan Offeis Kolondam Program Studi Farmasi, Fakultas MIPA, Universitas Kristen Indonesia Tomohon
  • jeane Mongi Program Studi Farmasi, Fakultas MIPA, Universitas Kristen Indonesia Tomohon
  • Christel Sambow Program Studi Farmasi, Fakultas MIPA, Universitas Kristen Indonesia Tomohon
  • Jabes Kanter Program Studi Farmasi, Fakultas MIPA, Universitas Kristen Indonesia Tomohon

DOI:

https://doi.org/10.55724/jbiofartrop.v5i1.327

Keywords:

kepuasan pasien, pelayanan kefarmasian, kuisoiner.

Abstract

Kepuasan pasien dalam menilai mutu atau pelayanan yang baik, dan merupakan pengukuran penting yang mendasar bagi mutu pelayanan. Kegiatan pelayanan kefarmasian yang semula hanya berfokus pada pengelolaan obat sebagai komoditi menjadi pelayanan komperhensif yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup pasien. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif yakni dengan pengumpulan data secara primer yaitu data yang dikumpulkan langsung oleh peneliti, data yang dikumpulkan merupakan data yang diperoleh dari responden atau pasien yang berkunjung yang memenuhi kriteria inklusi di Apotek Mulia Farma Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon dengan menggunakan kuesioner.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-29

How to Cite

Kolondam, R. O., Mongi, jeane, Sambow, C., & Kanter, J. (2022). Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Kefarmasian Di Apotek Mulia Farma Tomohon. Biofarmasetikal Tropis (The Tropical Journal of Biopharmaceutical), 5(1), 39–41. https://doi.org/10.55724/jbiofartrop.v5i1.327

Issue

Section

Articles